Kamis, 21 Agustus 2014



Dari Alice in Wonderland


happy4childs.blogspot.com        Cerita Anak - Alice benar-benar tersesat. Ia tadi mengikuti Kelinci Putih memasuki liangnya, dan sejak saat itu ia tak tahu dirinya berada. Kemanapun Alice pergi, ia mengalami hal-hal yang sangat janggal. Tapi, ia tetap menjelajahi hutan sampai mendengar suara nyanyian beberapa orang.
Mungkin mereka bisa memberitahuku jalan pulang, pikir Alice sambil bergegas memasuki kebun yang tertata rapi.

           Tiga tukang kebun sedang sibuk mewarnai semua mawar putih di sebuah pohon dengan cat merah. Perbuatan mereka itu sangat aneh, tapi Alice telah melihat banyak hal aneh dalam perjalanannya.
“Mengapa kalian mengecat mawar putih ini menjadi merah?” ia bertanya kepada mereka.
Ketiga tukang kebun itu menjelaskan bahwa mereka telah keliru menanam mawar putih. Ratu hanya menginginkan mawar merah, dan perangainya sangat kejam. Mereka yakin jika kesalahan itu diketahui Ratu, kepala mereka akan dipenggal.
   
happy4childs.blogspot.com            “Sifatnya sangat buruk,” bisik mereka ketakutan kepada Alice.
“Ya ampun!” teriak Alice. “Kalau begitu, aku akan membantu kalian!”
Alice naik tangga dan mulai mengecat mawar-mawar itu dengan cat merah juga. Tiba-tiba terdengar bunyi terompet yang sangat keras. Ratu datang!

          Alice dan para tukang kebun membungkuk dalam-dalam di hadapan Ratu. Mereka gemetar ketakutan ketika Ratu mendekat. Persis seperti yang mereka takutkan, Ratu langsung melihat cat merah yang mereka gunakan!
“Siapa yang mengecat mawarku menjadi merah?” raungnya. “Kartu as? Kartu dua? Penggal kepala mereka! Penggal kepala mereka!

           Semua orang menunduk menghindari tebasan pedang ketika Ratu mengamuk. Wajahnya berubah menjadi merah dan suaranya yang keras bergema di seluruh kebun. Alice ketakutan. Ia belum pernah melihat orang yang sifatnya seburuk itu.

          Lalu, Raja yang bertubuh kecil dan penyabar memohon supaya Ratu mengizinkan Alice dan para tukang kebun di adili dulu sebelum dihukum. Semua heran ketika Ratu setuju.
Alice ketakutan melihat kemunculan Kucing Belang yang nakal. Kucing itu menginginkan sebelah mata Alice. “Ayo kita buat Ratu benar-benar marah!” katanya sambil menyeringai.

happy4childs.blogspot.com
         “Oh, tidak!” teriak Alice. Kemurkaan Ratu bahkan lebih buruk daripada dugaannya. Tak lama kemudian, Ratu berteriak-teriak supaya kepala semua orang dipenggal. Sepertinya hari itu tidak ada yang bisa membuat hatinya senang.

       Alice menutupi kepalanya dengan celemek untuk menghindari kemarahan Ratu. Dalam sakunya ada sepotong jamur ajaib yang sebelumnya membuat ia semakin tinggi. Ia cepat-cepat memakannya.
Semua orang disana terkejut ketika Alice tumbuh semakin tinggi, tepat di depan mata mereka.
“Semua orang yang tingginya satu setengah kilometer harus pergi! Teriak Ratu.

       Karena itu, Alice pun pergilah, berlari secepat mungkin meninggalkan Wonderland yang serba terbalik dan sifat pemarah Ratu.

#Ada orang yang tidak pernah puas. Hindari mereka#
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Find Me!!