Jumat, 22 Agustus 2014



Dari The Fox and the Hound

      Cerita Anak - Suatu hari, seekor rubah muda dan seekor anjing pemburu kecil bertemu di hutan. Ke duanya tak tahu rubah dan anjing pemburu seharusnya tidak berteman.
happy4childs.blogspot.com“Aku rubah,” kata yang satu. “Namaku Tod. Namamu siapa?” “Namaku Copper. Aku anjing pemburu!”
“Wah,” kata Tod. 
“Kau pasti pandai bermain petak umpet. Mau mencobanya, Copper?”
Seharian, rubah dan anjing pemburu itu bermain bersama. 
Sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing, Tod berkata, “Kau sahabatku, Copper.”
“Dan kau juga sahabatku, Tod.”
Copper menyeringai. “Dan kita akan selamanya bersahabat. Ya, kan?”
“Ya, selamanya!” jawab Tod.
        Copper tinggal bersama anjing tua bernama Chief dan pemburu bernama Amos Slade. Tod tinggal dengan janda Tweed, wanita baik hati yang merawatnya setelah ia kehilangan induknya.
Ketika bulan demi bulan berlalu, Amos membawa Copper ke dalam hutan dan mengajarinya cara berburu. Janda Tweed mengurungnya dalam rumah, supaya ia aman dari Amos dan para pemburu lain.

         Suatu malam, Tod menyelinap ke luar untuk mengunjungi Copper. 
“Kau harus pergi, Tod!” kata Copper. “Sekarang aku harus menjalankan tugas sebagai anjing pemburu. Dan kau sebaiknya meninggalkan tempat ini sebelum Chief bangun.”
Chief mendengar mereka. Ia mengejar Tod ke jembatan kereta api. Sebuah kereta melaju ke arah mereka, dan Tod menempelkan tubuhnya ke rel. Chief tertabrak dan terlempar dari jembatan ke dalam jurang di bawah. Ia selamat tapi terluka.
       Tod merayap pulang ke rumah Janda Tweed. Janda Tweed mendengar tentang kecelakaan itu dari Amos. Keesokan harinya, Janda Tweed membawa Tod ke suaka margasatwa.
Amos masih marah kepada Tod karena telah membuat Chief terluka. Didampingi Copper, Amos pergi ke suaka margasatwa itu untuk menangkap si rubah muda.
happy4childs.blogspot.com       Ketika Amos dan Copper melihat Tod, mereka mengejanya keliling hutan. Tod tak percaya sahabatnya Copper sekarang mengejarnya.
Ketika Tod berlari menerobos semak belukar, seekor beruang besar keluar dari hutan dan menyerang Amos serta Copper.
        Tod menoleh dan melihat beruang itu menjulang tinggi di depan sahabat lamanya. Ia melompat ke atas punggung beruang itu dan menggigitnya, lalu memancingnya ke sungai dan ke atas sebatang pohon tumbang. Batang kayu itu patah, dan kedua binatang itu terguling-guling jatuh ke dalam air. Ketika si beruang terbaring tak sadarkan diri, Tod berenang ke tepi sungai.
happy4childs.blogspot.com       Amos berdiri di tepi sungai dengan senapannya. Ketika ia membidikkan senapannya ke arah Tod, Copper melompat ke depan sahabatnya. Rubah itu baru saja menyelamatkan nyawa mereka!
Amos berpikir sesaat, lalu menurunkan senapannya.
         Tak lama sesudahnya, Copper dan Tod saling mengucapkan selamat tinggal. Mereka sekarang sudah dewasa, dan kehidupan mereka sudah berubah. Meski begitu, dalam hati mereka akan tetap bersahat selamanya.

#Sahabat sejati tetap setia di saat baik dan buruk#
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Find Me!!