Jumat, 08 Agustus 2014



Dari The Jungle Book



happy4childs            Cerita Anak_Baloo sang beruang mencintai Mowgli lebih daripada binatang lain di hutan. Ia mengajari Mowgli semua hal mendasar yang di butuhkan untuk hidup di hutan. Kadang, ia bahkan lupa Mowgli sebenarnya anak manusia dan sama sekali bukan beruang. Jadi, ketika Bagheera sang macan kumbang, mengingatkan Baloo bahwa tempat Mowgli adalah di perkampungan bersama manusia lain, Baloo merasa sangat sedih. 

          Tapi, Baloo tahu bahwa Bagheera benar. Sang harimau licik, Shere Khan, sedang menantikan kesempatan untuk menerkam bocah itu. Semakin cepat Mowgli aman berada di antara kaumnya sendiri, semakin baik. Tapi, ketika Baloo mencoba menjelaskan hal itu kepada Mowgli, bocah itu menjadi sangat marah.

          “Aku bukan manusia, aku beruang sepertimu.” Katanya kepada Baloo. Baloo menggaruk-garuk kepalanya.Ia memang tidak pandai menjelaskan. “Dengar ya, Mowgli. Pokoknya kau harus kembali ke perkampungn manusia. Jangan membantah.”

            Mowgli membanting kaki. “Aku tidak mau!” teriaknya, lalu ia berlari ke tengah hutan. Baloo berlari mengejarnya, tapi beruang besar itu terlalu lamban untuk bisa menangkap si bocah kecil. Mowgli sudah tidak terlihat. Mowgli menjelajahi hutan seorang diri. Ia tak perduli pada perkataan siapapun. Anak manusia itu yakin bisa mengurus dirinya sendiri dengan baik.

            Tiba-tiba, sepasang mata yang menghipnotis membuatnya terpana. Kaa, si ular, telah menangkap Mowgli dalam belitannya! Ia sudah siap menyantap bocah itu ketika sebuah suara bernada dingin mengusiknya. “Berikan anak manusia itu kepadaku, Kaa!” gertak Shere Khan. “Tidak bisa, Shere Khan!” teriak suara yang tak asing Itu.

happy4childs             Baloo! “Bawa pergi anak itu dari sini,” perintah Baloo. Sekawanan burung-burung pemakan bangkai melesat dan membawa Mowgli ke tempat aman. Mowgli menonton pertarungan Baloo dengan Shere Khan. Bahkan kawanan burung pemakan bangkai pun berharap Baloo yang menang. Baloo berjuang dengan gagah berani membela kawan kecilnya, tapi tampaknya sang harimau berada di atas angin.
 
            Tiba-tiba, sebuah pohon tak jauh dari sana tersambar kilat petir. “Api!” teriak kawanan burung pemakan bangkai. “Shere Khan takut pada api!”
            Mowgli cepat-cepat meraih ranting yang terbakar dan menalikannya ke ekor sang harimau. Shere Khan melolong ketika api itu membakar bulunya, dan berlari pergi kesakitan, tak pernah terlihat lagi. 
            
#Walaupun berbeda, kita harus tetap tolong menolong#
           
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Find Me!!