Rabu, 20 Agustus 2014


Pembalasan Untuk Ratigan



Happy4childs.blogspot.com          Cerita Anak - Dalam pemerintahan Ratu mousetoria dari Inggris, Basil dari Baker Street mencoba mencari tahu mengapa Profesor Ratigan yang jahat dan licik telah menculik seorang pembuat mainan yang sederhana.

          Di hari ulang tahun tahta Ratu, basil mengikuti Ratigan ke Istana Buckingham. Ia di temani sahabatnya, Ratu berpidato kepada rakyatnya.
“Kita berkumpul disini tidak hanya untuk merayakan masa pemerintahan saya selama enam puluh tahun sebagai ratu kalian, tapi juga untuk menghormati seorang yang benar-benar agung. Saya perkenalkan, Profesor Ratigan, pendamping saya yang baru!”

          Ketika semua tikus yang hadir menggumam kaget dan cemas, ratigan berdiri dan membaca dari gulungan kertas. “Terima kasih, Yang Mulia. Sebagai pendamping Anda yang baru, saya mengenakan pajak tinggi pada orang yang merupakan beban masyarakat-orang sakit, orang tua dan anak kecil.”
Happy4childs.blogsot.com
          Kerumunan tikus mendesah kaget. Basil tahu pasti ada yang tidak beres. Ia memeriksa di balik tirai dan menemukan sang pembuat mainan sedang mengoperasikan panel control. Rupanya Ratigan telah memaksa Flaversham membuat robot yang persis Ratu!

          Basil meraih tombol control. Di balairung, robot Ratu tiba-tiba menunjuk ke arah Ratigan. “Kau penjahat busuk,” kata robot itu. “Kau penipu, pemalsu, orang bodoh!”
Ketika hadirin mendesis marah, Ratigan merenggut putri Flaversham, Olivia. “Jangan bergerak,” perintahnya kepada semua orang, “atau si gadis ini mati!”
Ia membawa Olivia ke luar ke pesawat Zeppelin bertenaga baling-baling yang sedang menunggunya.

          Ketika pesawat Ratigan terbang menembus awan, Basil berteriak, “Dawson, kumpulkan balon helium. Flaversham, ambilkan aku korek api.” Ketika bahan sudah terkumpul, Basil cepat-cepat membuat balon udara yang bisa mengejar pesawat Ratigan. Basil, Dawson, dan Flaversham melesat masuk ke dalam kotak korek api, dan balon itu melesat tinggi ke angkasa.

          Tak lama kemudian, balon itu berhasil mengejar  pesawat Ratigan. Basil melompat ke atas ekor kemudinya. Gerakan itu membuat Ratigan kehilangan kendali atas pesawat Zeppelinnya, dan pesawat itu jatuh ke dalam menara jam yang di kenal sebagai Big Ben.
happy4childs.blogspot.com
          Basil bergegas masuk ke dalam bangunan jam. Demikian juga Ratigan, sambil masih mencengkram Olivia. Basil mengejar Ratigan, lalu merebut gadis itu darinya.
Basil memeluk Olivia di atas langkan di tepi dinding bangunan yang sempit dan mencari-cari balon udaranya di angkasa. “Di sini, Dawson!” teriak Basil. Dawson mengarahkan balon ke dekat jam, dan Basil dengan cepat menyerahkan Olivia kepada ayahnya.

          Tepat saat itu, Ratigan melompat ke luar dan menerkam Basil. Ia mengejar Basil melewati berbagai gigi persneling dan roda sampai ia menyudutkannya di atas langkan. Ketika Big Ben berdentang, getarannya yang dahsyat menggulingkan Ratigan dan Basil. Mereka jatuh dari menara jam dan hilang di telan gumpalan awan. 

          Basil selamat. Ratigan lenyap. Mr. Flaversham dan Olivia berkumpul lagi. Dan Ratu Mousetoria kembali bertakhta, semua karena jasa Basil dari Baker Street.

#Perbuatan yang sangat keji harus dibalas dengan tindakan yang sangat berani#
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Find Me!!