Senin, 25 Agustus 2014



Dari Oliver & Company

        Cerita Anak -  Suatu hari, seekor kucing berwarna tembaga di tinggalkan di sudut jalan, kelaparan dan sendirian. Ia mencoba mencuri sosis dari seorang penjual dengan bantuan anjing jalanan bernama Dodger, tapi Dodger merebut sosis itu dan melarikan diri.

         Anak kucing itu mengikuti Dodger ke sebuah tongkang yang tidak dipakai. Disana ia bertemu anjing-anjing lain dan majikan mereka, seorang pencuri baik hati bernama Fagin.
Fagin tampak senang melihat kucing itu. Ia menggaruk-garuk bulu di leher anak kucing dan berkata, “belum pernah ada anak kucing dalam geng kita. Kita memerlukan semua bantuan yang bisa kita dapatkan!”

         Anak kucing itu bertanya-tanya dalam hati, apakah ia akhirnya telah menemukan tempat tinggal? Tapi, ia tidak terlalu yakin kehidupan seperti apa yang akan dijalaninya bersama Fagin dan gengnya. Fagin berutang banyak uang kepada Skyes, orang jahat yang punya dua ekor Doberman buas.

         Keesokan harinya, Fagin mengirim gengnya mencari jarahan. Ketika si anak kucing dan Tito, Chihuahua yang pandai berbicara, mencoba mengambil stereo sebuah limusin, anak kucing itu terperangkap dalam mobil bersama seorang gadis kecil, Jenny. Bocah kecil itu terlihat sama kesepiannya seperti si anak kucing. Orangtuanya sedang bepergian, dan ia baru tahu mereka takkan berada di rumah saat ia merayakan ulang tahun.
 
         Jenny memeluk anak kucing itu dan berkata, “Kucing kecil malang. Aku akan membawamu pulang.”
Jenny memberi makan anak kucing itu dan memberinya ranjang yang hangat sebagai tempat tidur. Ia juga memberinya nama: Oliver. Jenny membawa Oliver ke toko perhiasan dan membuatkannya pening emas yang berukirkan nama serta alamat Oliver.

         Ketika Oliver mulai terbiasa dengan kehidupan barunya, geng Fagin menculiknya dan membawanya kembali ke tongkang.

“Aku bahagia disana,” erang Oliver. “Kenapa kalian menculikku?”

“”Apa maksudmu, Nak?” Tanya Dodger.

 “Kau bagian dari geng kami. Hei, tempat ini tak cukup bagus lagi untukmu?” katanya, terdengar sakit hati.

Oliver berusaha menjelaskan. “Tidak, aku menyukai kalian semua. Tapi, disana ada bocah perempuan, dan… Dodger, pokoknya aku mau kembali kesana!”

Tepat saat itu, Fagin melihat pening emas di leher Oliver. Ia menduga pemilik Oliver sangat kaya, karena itu, ia menulis sepucuk surat tebusan.

Tapi, ketika muncul dengan membawa celengan babinya, Fagin tak tega mengambilnya.
Ketika Fagin menyerahkan Oliver kepada Jenny, Skyes datang dengan mobil besarnya dan menculik bocah perempuan itu. Ia akan meminta uang tebusan dari orangtuanya!

         Setelah kejar-kejaran yang mendebarkan, Fagin dan gengnya berhasil menyelamatkan Jenny. Bocah perempuan itu begitu berterima kasih sehingga ia mengundang seluruh geng ke rumahnya untuk merayakan ulang tahunnya. Sesudah pesta, Oliver mengikuti Dodger ke luar rumah.

“Terima kasih untuk semuanya, Dodger.”

         Dodger menjawab, “Jaga dirimu baik-baik, Nak. Dan kalau kau memerlukan sesuatu, kau tahu dimana kau bisa menemukanku.”

#Ketika kau bernasib baik, sahabatmu akan ikiut merasa senang#

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Find Me!!