Sabtu, 30 Agustus 2014



Dari Cinderella
happy4childs.blogspot.com            Cerita Anak - Pada pagi setelah pesta dansa di istana, Cinderella dengan penuh kerinduan menatap sepatu kacanya, satu-satunya pengingatkan saat indah yang di alaminya di pesta dansa. Berkat Ibu Peri, Cinderella bisa meninggalkan tugas-tugas rumah tangganya dan melewatkan satu malam yang menakjubkan dan sempurna dengan bersama seorang pria asing yang tampan.
Ketika Cinderella mendengar ibi tirinya memanggil, ia menyimpan sepatu kaca itu dan bergegas turun ke lantai bawah.
          Ketika Cinderella berdiri di pintu, ia mendengar ibi tirinya berkata kepada saudara-saudara tirinya, “Grand Duke telah semalaman mencari gadis yang kehilangan sepatunya di pesta dansa. Duke telah di perintah untuk mencobakan sepatu kaca itu setiap gadis di kerajaan, dan gadis yang kakinya pas dengan sepatu itu akan dinikahkan dengan pangeran.
happy4childs.blogspot.com          Cinderella melupakan semua tugasnya. Ternyata semalam ia berdansa dengan Pangeran! “Aku harus berdandan,” bisiknya. “Duke tak boleh melihatku berpakaian seperti ini…”
         Ibu tirinya kebetulan mendengar Cinderella berbicara kepada dirinya sendiri, dan ia jadi tahu Cinderella-lah gadis yang di pesta semalam. Ia mengikuti Cinderella ke atas dan menguncinya di kamarnya.
        Grand Duke datang tak lama kemudian. Anastasia yang pertama mencoba sepatu kaca itu. “Aku tahu ini sepatuku!” katanya kepada pelayan Grand Duke.

 “Ukurannya pas dengan kakiku.” Jari kaki Anastasia tidak bisa masuk ke dalam sepatu itu. 

“Wah, kenapa ya?” Anastasia mencoba berdalih, 

“Mungkin hari ini agak sempit. Kalian tahu kan kenapa, berdansa semalaman… biasanya pas kok!”
happy4childs.blogspot.com         Grand Duke mendengus, tak memercayai satu pun perkataan Anastasia, dan meminta Drizella mencoba sepatu itu. “Pergi kau!” Drizella membentak pelayan Grand Duke. 

“Aku akan membuatnya pas!”
 Tapi, apa pun yang dilakukannya tidak bisa membuat sepatu itu pas di kakinya.
Ketika Grand Duke bersiap-siap untuk pergi, Cinderella berlari menuruni tangga. Teman-temannya, para tikus, telah mencuri kunci kamarnya dari saku ibu tirinya dan membebaskannya.
“Bolehkah aku mencoba sepatu itu?” teriak Cinderellla. Ketika pelayan Grand Duke mendekat, sang ibi tiri menjulurkan tongkat dan menjegalnya. Sepatu kaca itu jatuh ke lantai dan pecah berkeping-keping.
happy4childs.blogspot.comGrand Duke berseru, 
“Aduh, apa kata Raja nanti? Apa yang akan dilakukannya?”
Cinderella berkata, “Tapi, mungkin aku bisa menolong…”
“Sekarang tidak ada yang bisa menolong,” erang Grand Duke sambil memegangi kepalanya.
“Tapi, dengarlah,” kata Cinderella, memasukkan tangan ke dalam saku, “aku punya sepatu yang sebelah lagi.”
Grand Duke memasangkan sepatu kaca di kaki Cinderella. Ia sangat senang ketika sepatu itu ternyata pas!
Dan demikianlah, Cinderella dibawa ke istana, lalu ia dan pangeran hidup bahagia selamanya.

#Jangan takut untuk mengutarakan pendapatmu#
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Find Me!!